Sukses

VIDEO: Pencarian Korban Longsor di Tasikmalaya Masih Nihil

Upaya Tim SAR dan relawan melakukan pencarian korban longsor belum membuahkan hasil.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Upaya pencarian Ujang, korban tertimbun longsor di Kecamatan Salawu, Tasikmalaya, Jawa Barat, dihentikan sementara. Medan pencarian yang terjal dan minimnya peralatan, serta faktor cuaca mendung di lokasi longsor membuat upaya pencarian mengalami kendala.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (26/11/2015), upaya pencarian tubuh Ujang yang hilang diterjang longsor, telah dilakukan sebelumnya di sejumlah titik. Tim pencari dibagi menjadi beberapa tim. Beberapa petugas diantaranya melakukan penggalian di sekitar kamar mandi yang tertimbun material longsor.

Sejumlah pipa penyedot air digunakan untuk memudahkan para petugas dalam menyingkirkan lumpur. Warga pun turut membantu tim SAR, dengan membuat parit untuk mengalirkan lumpur ke tempat lebih rendah.

Meski demikian, hingga Kamis petang, tubuh korban belum juga berhasil ditemukan. Cuaca mendung serta rintik hujan yang mulai turun di lokasi longsor, membuat upaya pencarian akan dilanjut esok hari.

Rabu petang, 25 November 2015 kemarin, longsor menggerus satu bangunan rumah makan, serta apotik dan sejumlah kendaraan roda 4 dan roda 2. (Nda/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini