Sukses

VIDEO: Uniknya Kostum Tuk-Tuk Miss Thailand

Pakaian bagi kaum hawa ini terinspirasi dari kendaraan umum khas Thailand yang dikenal dengan sebutan Tuk Tuk.

Liputan6.com, Chicago - Puluhan warga Chicago, Amerika Serikat kembali menggelar unjuk rasa menuntut keadilan terhadap penembakan seorang pemuda kulit hitam yang di tembak sebanyak 16 kali oleh polisi kulit putih.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (26/11/2015), aksi unjuk rasa ini kembali memanas sehari setelah pihak berwenang merilis video penembakan remaja kulit hitam, bernama Laquan Mc Donald, oleh polisi kulit putih.

Selain berorasi mengecam penembakan, para pengunjuk rasa juga berkumpul di depan kantor Walikota Rahm Emanuel, untuk menyalakan lilin dan menaruh rangkaian untuk mengenang korban.

Di Atena, Yunani, ribuan pensiunan menggelar unjuk rasa pada Kamis waktu setempat. Mereka berunjuk rasa menuntut pemerintah yang akan merombak sistem pensiun di Yunani. Aksi unjuk rasa yang dilakukan para pensiunan ini dilakukan di 12 kota lainnya di Yunani.

Mereka berunjuk rasa sambil berorasi tidak dapat hidup hanya dengan jaminan pensiun sebesar 300 Euro, atau sekitar Rp 4.134.000 saja.

Di Hebei, Tiongkok, petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan penyelamatan terhadap seorang perempuan yang terjepit di dalam truk. Usaha keras petugas belum membuahkan hasil.

Mereka lalu memutuskan untuk memotong bagian pintu truk yang ringsek untuk menyelamatkan perempuan itu.

Korban berhasil di selamatkan dan mengalami luka ringan, serta langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan karena jalanan yang licin oleh salju.

Sementara di Bangkok, Thailand, tuk-tuk, tidak hanya menjadi kendaraan umum di negara ini. Kini kendaraan yang mirip dengan bemo ini juga menjadi model pakaian.

Bukan model yang menjadi perhatian dari peragaan busana di Bangkok. Tapi busana yang dikenakan model cantik. Namannya pakaian Tuk-Tuk.

Pakaian bagi kaum hawa ini terinspirasi dari kendaraan umum khas negeri gajah putih.

Pakaian tuk-tuk hasil kreasi Hirankrit Pattaraboriboonkul ini terbuat dari bahan plastik yang dipanaskan dan dibentuk menyerupai bagian depan tuk-tuk.

Tuk-tuk dalam bentuk pakaian ini juga dilengkapai lampu yang bisa menyala, serta stang pada bagian dada. Berat pakaian ini mencapai 7 kg.

Nantinya pakaian tuk-tuk akan dikenakan perempuan Thailand yang akan mengikuti ajang kontes ratu kecantikan dunia. (Dan/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.