Sukses

VIDEO: Pasca-Insiden Tembak Pesawat, Erdogan Siap Temui Putin

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berharap segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Paris.

Liputan6.com, Turki - Serangan udara Rusia kembali menerjang Kota Raqqa, Suriah, yang dikuasai pemberontak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (27/11/2015), api berkobar membakar gedung dan kendaraan di Kota Raqqa. Kebakaran ini merupakan akibat dari serangan udara yang dilancarkan Angkatan Udara Rusia, yang dibantu pemerintah Suriah.

Setelah insiden penembakan pesawat Rusia yang dilakukan Turki, militer Rusia lebih menggencarkan serangan kepada pemberontak Suriah, baik lewat udara maupun lewat darat. Belum ada laporan korban jiwa akibat serangan udara Rusia.

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, berharap segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Paris, Prancis, untuk membicarakan insiden ditembak jatuhnya pesawat tempur milik Rusia beberap waktu lalu.

Erdogan berharap, pembicaraan dengan Putin dapat meredam ketegangan kedua negara.

Di Palestina, seorang warga Palestina menabrakan mobilnya ke kerumunan orang di halte bus. 2 Orang tentara Israel luka-luka akibat serangan ini. Sementara, penabrak tewas ditembak.

Sejak pertengahan September, 19 warga Israel tewas dalam berbagai serangan oleh warga Palestina. Kebanyakan dengan cara penusukan dan penembakan. Sementara, 95 warga Palestina tewas saat menyerang Israel atau bentrok dengan tentara Israel. (Nda/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.