Sukses

VIDEO: Lumpuh Pasca-Operasi Kanker, Ibu Ini Butuh Uluran Tangan

Seorang ibu penderita kanker usus, warga Muaro Jambi, mengalami lumpuh setalah dilakukan operasi.

Liputan6.com, Muaro Jambi - Seorang ibu penderita kanker usus, warga Muaro Jambi, Jambi, mengalami lumpuh pascaoperasi. Perempuan beranak satu berusia 45 tahun ini pun membutuhkan uluran tangan dermawan untuk pengobatannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (29/11/2015), di RT 18 Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, di rumah kayu yang sangat sederhana, Fauziah terbaring lemas sejak mengeluh sakit perut setahun terakhir.

Fauziah dirawat di Rumah Sakit Raden Mataher Jambi setelah didiagnosa menderita kista di rahimnya. Pasca-operasi sesuai saran dokter, kondisi Fauziah semakin lemah.

Pemeriksaan kedua, Fauziah divonis menderita kanker usus dan kembali menjalani operasi. Pasca-operasi, kondisi ibu satu anak ini pun malah tak dapat bergerak. Ia pun kini dirawat oleh sang kakak.

Dokter menyarankan untuk di pasang alat tambahan pada perutnya dengan biaya pemasangan alat Rp 25 juta. Uang sebanyak itu sangat sulit dicari suaminya, Amrin, yang hanya buruh tani di kawasan Kumpeh.

Kini ibu malang itu mengharapkan bantuan dermawan untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya. (Nda/Dms)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.