Sukses

VIDEO: Kantor KPU Kalteng Terbakar, Berkas Pilkada Hangus

Jelang Pilkada 9 Desember, suhu politik di Kalimantan Tengah meningkat

Liputan6.com, Palangkaraya - Kantor KPU Kalimantan Tengah, terbakar sekitar Pukul 03.00 WIB. Yang terbakar antara lain Ruang Biro Teknis, yang menyimpan data dan berkas Pemilu, termasuk berkas pemilihan gubernur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (29/11/2015), belum diketahui penyebab pasti asal api yang dengan tiba-tiba membakar gedung berlantai dua tersebut.

Jelang Pilkada 9 Desember, suhu politik di Kalimantan Tengah meningkat, menyusul dibatalkannya salah satu pasangan calon gubernur oleh KPU RI.

Terbakarnya kantor KPU Kalimantan tengah ini kini ditangani polisi.

Sementara calon wakil walikota Samarinda, Iswandi, kecewa terhadap KPU karena merasa dimanfaatkan KPU dalam sosialisasi Pilkada.

Dalam sebuah acara itu ternyata hanya mendompleng kegiatan promosi sebuah produk makanan dan minuman. Iswandi makin kecewa karena untuk mengikuti acara itu. Warga pun harus membayar hingga puluhan ribu rupiah.

Sebelumnya ribuan warga berbagai kelompok usia, mengikuti jalan sehat. Di acara itu KPU Samarinda mengundang kontestan Pilkada untuk menyosialisasikan Pilkada dan mengenalkan kontestan pada warga.

Mendekati Pilkada di Pacitan, Jawa Timur, makin banyak alat peraga kampanye terutama poster yang rusak. Selain karena alam, kerusakan diyakini akibat ulah orang. KPU Pacitan kini tengah mengusut para pelaku perusakan terhadap alat peraga kampanye itu. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.