Sukses

VIDEO: Hari ke-5, Pencarian Korban Longsor di Tasik Diperluas

Pasca-longsor, jumlah rumah yang terancam longsor susulan bertambah.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Upaya pencarian tubuh Ujang Rusmana, yang hilang tertimbun longsor di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu pagi ini kembali berlanjut. Warga dari sejumlah desa bergiliran bahu-membahu membantu petugas menyingkirkan pepohonan dan lumpur di lokasi pencarian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (29/11/2015), fokus di hari ke-5 ini masih pada pencarian korban, sementara reruntuhan bangunan dan mobil yang teronggok di tengah dan dasar tebing masih dibiarkan.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasik, pascalongsor, jumlah rumah yang terancam longsor susulan bertambah. Dari semula yang hanya 12 rumah, kini menjadi 17 rumah. BPBD telah mengungsikan 61 warga ke tempat lebih aman.

Akibat diguyur hujan deras, tebing setinggi hampir 300 meter di Kampung Tagog, Desa Karang Mukti, di Jalan Raya, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Amblas, pada Rabu petang lalu. Longsor dari menimbun Ujang Rusmana, rumah makan serta apotik dan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang sedang terparkir. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.