Sukses

VIDEO: 5 Praja IPDN Dipecat Pasca-Insiden Kontak Fisik

Isu kontak fisik yang dilakukan Praja IPDN di dalam kampus membuat Menteri Tjahjo Kumolo bereaksi keras.

Liputan6.com, Sumedang - Setelah diterpa isu tak sedap, aktivis Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), aktivitas di kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat tetap berjalan normal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, (29/11/2015), isu kontak fisik yang dilakukan praja IPDN di dalam kampus membuat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bereaksi keras.

5 Praja senior yang masing-masing berinisial FB, AN, NW, PA dan FY, yang berasal dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, langsung diberhentikan secara tidak hormat.

IPDN sendiri mengaku tidak ada aksi pengeroyokan terhadap 2 taruna Akmil.

Meski demikian, IPDN menyatakan telah meminta maaf secara tertulis dan melalui telepon pada Kampus Akmil.

Pada 19 November lalu terjadi kontak fisik antara 5 praja senior terhadap 2 taruna Akmil, saat keduanya tengah berkunjung untuk melakukan studi banding ke Kampus IPDN Jatinangor Sumedang.

Insiden terjadi saat para taruna Akmil tengah berbincang dengan praja IPDN yang berasal dari daerah yang sama dengan korban. Tiba-tiba datang 5 oknum praja senior dan terjadi kontak fisik yang membuat tidak nyaman kedua taruna Akmil. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.