Sukses

VIDEO: Bayi Baru Lahir Ditemukan di Dalam Ransel

Bayi mungil ini ditemukan di dalam sebuah tas yang diletakkan di sebuah warung kopi.

Liputan6.com, Surabaya - Tangis bayi pecah saat dokter dan Perawat Rumah Sakit Dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur memeriksa keadaannya. Setelah diperiksa, Riski, begitu bayi dinamai, berbobot 2,4 kilogram dengan panjang 50 centimeter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (30/11/2015), Riski sungguh malang karena orangtua yang seharusnya merawatnya tidak ada. Wargalah yang membawanya ke rumah sakit.

Bayi mungil ini ditemukan di dalam sebuah tas yang diletakkan di sebuah warung kopi di Jalan Raya Gubeng Kertajaya, Gang 15, Surabaya, Senin pagi. Saat ditemukan, sang bayi sedang menangis. Tampaknya ia baru saja dilahirkan karena saat ditemukan, tali pusarnya belum putus.

Tak seorang pun tahu siapa yang telah tega membuang bayi nan lucu itu. Warga menduga orangtua bayi itu adalah mahasiswa yang memang sengaja membuangnya. Dugaan itu berdasarkan fakta, tempat penemuan bayi adalah kawasan rumah kos-kosan mahasiswa. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.