Sukses

VIDEO: Tanggul Irigasi Jebol dan Merendam Perumahan di Bogor

Luapan air pun meluas hingga menggenangi jalan di dalam perumahan. Di beberapa titik ketinggian air bahkan mencapai 70 sentimeter.

Liputan6.com, Bogor - Gara-gara tanggul irigasi jebol, luapan air merendam akses jalan menuju Perumahan Taman Sari, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin petang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (30/11/2015), Luapan air pun meluas hingga menggenangi jalan di dalam perumahan. Di beberapa titik ketinggian air bahkan mencapai 70 sentimeter.

Luapan ini juga memicu penumpukan sampah dan menutup aliran air sehingga mengancam ketinggian air jika hujan masih turun di malam hari. Kendati demikian warga memilih tetap bertahan di rumah masing-masing. 

Sementara itu, genangan air di ruas Jalan S Parman di kawasan Slipi - Jakarta Barat tadi malam juga memaksa para pengguna jalan memperlambat laju kendaraannya.

Meski guyuran hujan pada Senin petang tidak terlalu lama, genangan air di beberapa titik bahkan mencapai 30 sentimeter dan juga menggenangi Jalan Tanjun Duren.

Akibatnya kemacetan pun tidak bisa dihindari. Seperti di kawasan Tomang padatnya arus lalu-lintas mengakibatkan kendaraan yang lewat sempat tak bergerak beberapa waktu. Meski Pemprov DKI Jakarta gencar melakukan antisipasi ancaman banjir, tetap saja genangan air tak bisa dihindari kala hujan datang. (Mar/Dms)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.