Sukses

VIDEO: KTT Perubahan Iklim di Paris Tuai Protes

Mereka memprotes negara-negara maju yang diduga ikut andil dalam kerusakan lingkungan dan punahnya hewan-hewan langka di dunia.

Liputan6.com, Prancis - Warga London turun ke jalan untuk berunjuk rasa memprotes penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim yang digelar di Paris, Prancis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (30/11/2015), mereka membawa berbagai sepanduk serta mengenakan berbagai kostum binatang.

Mereka memprotes negara-negara maju yang diduga ikut andil dalam kerusakan lingkungan dan punahnya hewan-hewan langka di berbagai negara di dunia.

Sementara aktivis lingkungan hidup di Paris, Prancis meletakan ratusan sepatu di Place De La Republique pada Minggu waktu setempat sebagai aksi protes penyelenggaraan KTT Perubahan Iklim.

Salah satu aktivis lingkungan dari kelompok Avaaz menjelaskan alasan menaruh sepatu, karena pemerintah Prancis tidak mengizinkan para aktivis untuk melakukan long march dengan alasan keamanan. (Mar/Dms)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.