Sukses

VIDEO: Ibu Memasak, Balita Tewas Tenggelam di Kolam Depan Rumah

Siti Mulyati tak kuasa menahan tangis di depan jasad anaknya yang tewas ternggelam.

Liputan6.com, Bandung - Siti Mulyati, warga Kampung Sukalilah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tak kuasa menahan tangis di depan jasad anaknya, Arilin Belvania yang berusia 1,5 tahun. Putri semata wayangnya meninggal setelah tenggelam ke dalam kolam tepat di depan rumah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (1/12/2015), kejadian bermula saat sang ibu tengah memasak dan korban diduga keluar rumah sendirian.

Saat keluar mencari anaknya, sang ibu dikejutkan dengan putrinya yang sudah mengambang di kolam dengan kedalaman 40 hingga 60 centimeter.

Sementara di Grobogan, Jawa Tengah, 3 orang tewas akibat menghirup gas beracun saat menguras sumur.

Peristiwa itu bermula saat Rohib membersihkan sumur di belakang rumah, sekitar pukul 05.00 WIB. Karena lama tidak kunjung keluar, Parti, istri Rohib meminta pertolongan kepada 2 orang tetangganya. Nahas, mereka justru turut tewas akibat menghirup gas beracun.

Proses evakuasi pun berlangsung sulit karena sumur yang sempit dan kandungan gas berbahaya. Petugas membutuhkan waktu hingga 5 jam untuk mengevakuasi para korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.