Sukses

VIDEO: Waspada Modus Gunakan Jasa PRT untuk Rampok Rumah Mewah

Kawanan perampok dengan modus menggunakan jasa Pembantu Rumah Tangga (PRT) berhasil ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Selasa petang menggerebek lokasi persembunyian kawanan perampok dengan modus menggunakan jasa Pembantu Rumah Tangga (PRT).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (1/12/2015), di sebuah rumah kontrakan para pelaku ditangkap. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

Barang bukti tersebut adalah alat kejahatan yang kerap digunakan pelaku untuk merampok rumah mewah. Kawanan perampok ini dibantu seorang perempuan yang bertugas sebagai PRT.

Guna mengembangkan kasus perampokan bermodus memanfaatkan jasa PRT, para pelaku dibawa ke salah satu rumah korban di kawasan Kebon Jeruk baru, Jakarta Barat.

Para pelaku dalam menjalankan aksi perampokan, selain menyekap dan membius korbannya, mereka juga tak segan melukai korbannya dengan ancaman akan dibunuh jika melawan.

1 Dari 4 pelaku terpaksa dilumpuhkan polisi dengan timah panas di bagian kaki saat penangkapan . Polisi pun juga masih memburu seorang pelaku wanita yang berperan sebagai PRT yang diduga kabur ke Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.