Sukses

VIDEO: Identifikasi Korban Tewas Laka Cipali, Keluarga Histeris

Kepolisian Polda Jawa Barat berhasil mengidentifikasi sepuluh dari sebelas korban tewas dalam kecelakaan di Tol Cipali.

Liputan6.com, Subang - Isak tangis sejumlah keluarga korban pecah di kamar jenazah Rumah Sakit Ciereng, Subang, Jawa Barat. Mereka syok melihat anggota keluarganya terbujur kaku. Menurut keluarga, travel maut ini berangkat dari Bogor dengan tujuan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/12/2015), rute travel maut ini melintasi Karawang dan Purwakarta untuk mengambil penumpang lain dengan tujuan sama. Nahas, saat melintasi kilometer 137 Tol Cipali, kecelakaan maut terjadi.

Kepolisian Polda Jawa Barat berhasil mengidentifikasi sepuluh dari sebelas korban tewas yang semuanya berasal dari Desa Cibentang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mereka adalah Sanumar, Desyati, Bais, Asep Sultoni, Agung, Rasikin, Wasiroh, Rifaul Ulya, Torikin serta Rozak.

Sementara tiga korban luka parah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mekar Arum, Subang, Jawa Barat. Korban selamat menduga sopir mengantuk hingga minibus menabrak truk, pembatas jalan dan terguling masuk parit.

Lima korban luka lain dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon. Satu korban kritis bernama Solechudin harus menjalani perawatan di ruang high care unit (HCU) karena kondisinya menurun.

Dinilai kondisinya membaik, Abdul Ghofur, sopir travel maut dibawa petugas unit Lakalantas Polres Indramayu untuk penyidikan pemeriksaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.