Sukses

Kilas Indonesia: Ratusan Warga Jakarta Rela Berdesakan demi KKS

Tak hanya orang dewasa, anak-anak yang dibawa orangtua juga ikut berdesak-desakan.

Liputan6.com, Makassar - Eksekusi lahan milik TNI Angkatan Darat Kodam VII/Wirabuana di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai bentrokan. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (3/12/2015).

Lahan yang ditempati keluarga purnawirawan TNI AD ini dieksekusi pihak Pengadilan Negeri Makassar. Bentrokan terjadi antara pihak keluarga dan polisi yang mengawal eksekusi.

Di Jakarta, ratusan warga memadati kantor pos di Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka berdesak-desakan untuk mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) tambahan yang dibagikan Kementerian Sosial. Tak hanya orang dewasa, anak-anak yang dibawa orangtua mereka juga ikut berdesak-desakan.

Di Jambi, Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci digenangi banjir akibat Sungai Sekabu meluap dan gorong-gorong hancur. Meski tidak terlalu tinggi, banjir membuat warga kesal. Setiap hujan turun lebih dari setengah jam, desa mereka selalu kebanjiran.

Sementara di Depok, Jawa Barat, jenazah Wakil Ketua Umum Nahdlatul Ulama Slamet Effendi Yusuf akan dimakamkan di kampung halamannya Purwokerto, Jawa Tengah. Pemakaman diwarnai isak tangis putri almarhum. Slamet Effendi Yusuf meninggal di Bandung, Jawa Barat, Rabu malam kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.