Sukses

Info Orang Hilang: Nenek Darkonah Ingin Pulang

Pihak panti sendiri hingga kini belum bisa menemukan keluarga dari Nenek Darkonah yang mengaku dari Pemalang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemandangan sepi terlihat setiap hari di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Jakarta Selatan. Penghuninya adalah warga binaan sosial lanjut usia yang terkena penertiban oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Tak hanya dari wilayah DKI Jakarta, warga binaan sosial ini juga sebagian berasal dari daerah Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Darkonah, seorang nenek lanjut usia sudah berada di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3 Jakarta Selatan ini sejak 24 April 2015 silam. Sebelumnya nenek Darkonah pernah menghuni Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Darkonah bisa berada di panti ini karena dititipkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Ia ditemukan telantar di daerah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Nenek Darkonah pun bahkan tidak tahu dibawa ke panti sosial. Bersama para penghuni lainnya, wanita lanjut usia ini menjalani hari-harinya di panti.

Meski sudah 80 tahun, Nenek Darkonah masih bisa mengingat alamat rumah. Ia juga mengatakan masih ingin berjumpa dengan anak-anak serta cucu-cucunya.

Sayangnya, hampir 8 bulan tinggal di panti ini, belum ada satu pun anggota keluarga yang datang menjemput. Tentu saja sebagai orangtua, Nenek Darkonah pasti rindu pada anak-anaknya.

Pihak panti sendiri hingga kini belum bisa menemukan keluarga dari Nenek Darkonah yang mengaku dari Pemalang, Jawa Tengah.

Sesungguhnya tempat yang paling mulia dan paling nyaman bagi orang tua dan lanjut usia adalah berada di dalam lingkungan keluarga.

Saksikan selengkapnya kisah Nenek Darkonah dalam Info Orang Hilang yang ditayangkan dalam Buser, Sabtu (5/11/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.