Sukses

VIDEO: Karnaval Peringati 16 Tahun Makau Kembali ke Tiongkok

Makau menggelar pawai budaya memperingati 16 tahun bergabung daerah administratif khusus itu dengan Republik Rakyat Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Daerah Administratif Khusus Makau menggelar pawai budaya memperingati 16 tahun bergabung mereka dengan Republik Rakyat Tiongkok. Perayaan berlangsung meriah dan diikuti ribuan peserta. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (8/12/2015), karnaval dimulai setelah para pemimpin Makau membunyikan sirene.

Para peserta pawai budaya menampilkan atraksi di sekitar pusat sejarah Makau, tepatnya di depan bangunan gereja kuno Ruins of Saint Paul. Mulai dari balon, penampilan para badut, kesenian khas barongsai dengan kostum yang berwarna-warni hingga permainan drum band dengan berbagai alat musik dari mancanegara.

Acara yang disponsori oleh Biro Kebudayaan Makau ini diikuti oleh sekitar 1.500 peserta. Perayaan ini sebagai peringatan 16 kembalinya Makau sebagai bagian dari Tiongkok. Juga 10 tahun pengakuan badan dunia Unesco wilayah Makau merupakan salah satu warisan budaya dunia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.