Sukses

Video: Ini Hasil Hitung Cepat Pilkada Serentak di Beberapa Daerah

Dalam pemilihan Gubernur Jambi, pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar unggul dengan suara 59,02 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa saat setelah proses pemungutan suara atau pencoblosan ditutup, rekapitulasi penghitungan suara melalui proses hitung cepat atau quick count juga dimulai. SCTV berkerja sama dengan dua lembaga survei yaitu Indo Barometer dan Cyrus juga melakukan di sejumlah daerah yang menyelenggarakan Pilkada antara lain di beberapa daerah di Sumatera, Jawa dan Sulawesi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (9/12/2016), berikut ini adalah hasil hitung cepat Pilkada di beberapa daerah.

Diawali dari Kota Medan, Sumatera Utara. Dalam hitung cepat Indo Barometer, pasangan Dzulmi Eldin-Ahyar Nasution meraih 72 ,32 persen suara. Sedangkan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma 27,68 persen suara.

Di Jambi, dalam pemilihan gubnerur, pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar meraih 59,02 persen --unggul atas pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto yang mengantongi 40,98 persen suara.

Di Belitung Timur, pasangan Yuslih Ihza- Burhanudin memperoleh 51,4 persen suara. Disusul pasangan Basuri Tjahaja Purnama-Fezzi Uktolseja 31,3 persen. Dan Usmandie Andeska-Musdiyana 17,3.

Di Sulawesi Utara, dalam pemilihan gubernur, pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw merebut 51,53 persen suara. Disusul Benny Joshua Mamoto-David Bobihoe Akib dengan 30,98 persen. Dan Maya Rumantir-Glenny Kairupan 17,49 persen suara.

Di Depok, dalam pemilihan walikota, Idris Abdul Shomad-Pradhi Supriyatna meraih 60,8 persen suara. Unggul dari Dimas Oki Nugroho-Babai Suhaimi yang meraih 39,2 persen suara.

Selanjutnya hasil hitung cepat pemilihan bupati Cianjur. Pasangan Irvan Rivanno Muchtar-Herman Suherman meraih 49,3 persen suara. Disusul Suranto-Aldwin Rahadian 45,5 persen. Dan pasangan independen Deni Sunarya-Zaini Hamzah meraih 5,3 persen suara.

Sementara pemilihan Bupati Karawang, pasangan Nace Permana-Yenih meraih 2,2 persen suara. Sedang Ahmad Marzuki-Dedi Gumelar 18,6 persen suara.

Sementara itu Cellica Nurrachdiana-Ahmad Zamakhsyari meraih 50,6 persen suara. Berikutnya Daday Hudaya-Edi Yusuf 7,9 persen. Dan Nanan Taryana-Asep Agustian meraih 0,9 persen suara, disusul Saan Mustopa-Iman Sumantri 19,7 persen suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.