Sukses

Video: Ditinggal Nyoblos, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Kubangan

Kedua bocah ini tewas di kubangan bekas galian pasir bersama temannya saat orangtuanya pergi ke TPS.

Liputan6.com, Mojokerto - Di kubangan bekas galian pasir, kedua bocah asal Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, tewas. Kedua bocah yang masih berumur 7 dan 8 tahun ini diketahui sudah dalam kondisi tenggelam, saat dievakuasi sendiri oleh kedua orangtuanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (10/12/2015), kedua korban sebelumnya bermain bersama teman-temannya di rumah, saat kedua orangtua mereka pergi ke TPS untuk mencoblos.

Namun tak berselang lama, teman korban memberitahu bahwa Robi dan Oktavian tenggelam di kubangan.

Sementara di Desa Sudimoro, Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, 4 pelajar yang tengah ikut outbond juga ditemukan tewas tenggelam kubangan pasir sedalam 3 meter.

Upaya evakuasi pun dilakukan tim SAR untuk mencari 4 siswa Pondok Pesantren Al Husain Salam yang tenggelam.

Satu persatu korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di dasar kolam yang penuh dengan tanaman eceng gondok. Keempat korban yakni M Fikri Hakim, Ahmad Ali Mufti, Rizal Romli dan Muhammad Alridho.

Peristiwa ini terjadi di sela acara kegiatan outbound. Diduga salah satu siswa mencoba berenang dan hanyut tergerus arus. 3 Rekannya berusaha menolong, namun nahas ketiganya malah ikut tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.