Sukses

Pantang Menyerah: Suara Emas Gadis Tunanetra

Setiap penampilannya, suara emas dan keterampilan bermain piano Grezia mampu memukau para pendengarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sejak lahir matanya buta, gadis cilik pasangan Suryadi Oey dan Yuliana Surya ini tetap semangat dan pantang menyerah di tengah keterbatasannya. 

Inilah Grezia Epiphania Surya, gadis berusia 9 tahun yang memiliki suara emas dan keterampilan bermain piano yang luar biasa. 

"Waktu saya dapat anak Graz ini, saya jadi bertanya juga. Kenapa kok saya semakin cinta dengan Tuhan. Selain mengikuti apa perintahnya, saya sendiri mengalami yang saya anggap suatu musibah pada waktu itu," ungkap ayah Grezia Suryadi Oey.

Bagi kedua orangtuanya, membesarkan Grezia tidaklah mudah. Banyak orang yang rupanya tidak mampu memahami perasaan orang lain.

"Kita bawa jalan itu, banyak Pak yang ngeledek. Jangankan orang luar, di dalam keluarga sendiri saja banyak yang ngejek," ucap Suryadi.

Namun itu semua justru membuat keluarga Grezia semakin kuat. Sejak kecil Grezia sangat senang mendengarkan suara televisi dan radio. Lalu menginjak usia 1 tahun Grezia mulai senang menyanyi.

Walau tidak dibekali indra penglihatan, Grezia dibekali semangat belajar pantang menyerah. Menginjak 3 tahun tanpa didampingi seorang guru khusus, gadis cilik ini mulai bisa bermain piano. Melihat kesungguhan Grezia, keluarga  mendatangkan seorang guru menyanyi. 

"Belajar nyanyi sejak kecil. Yang ngajarin nyanyi Miss Maya," kata Grezia.

Ternyata kemampuan Grezia menyanyi dan bermain piano berkembang pesat. Setelah kemampuannya dianggap cukup Grezia ikut beberapa lomba menyanyi dan menang. Sampai akhirnya di tahun 2014, Grezia dilirik seorang produser musik. 

"Setiap mendengar dia nyanyi, saya seperti merasakan ada sesuatu yang baru dan berbeda. Semakin ke sini Grezia makin dewasa dan lebih mengerti akan kondisinya sendiri," kata produser musik Jason Chang.

Album rohani Grezia telah terjual lebih dari 10 ribu copy. Grezia pun mulai dikenal. Berkat kemampuannnya Grezia sering diundang tampil di berbagai daerah di Indonesia. 

Saksikan selengkapnya Grezia Epiphania Surya, gadis cilik tunanetra bersuara emas dalam Pantang Menyerah yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (11/12/2015), di bawah ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.