Sukses

Jendela Dunia: Jelang Natal, Tahanan di Brazil Hias Sel Penjara

Selain doa bersama, para sipir juga mengadakan lomba dekorasi sel tahanan bernuansa Natal bagi tahanan-tahanan wanitanya.

Liputan6.com, Brazil - Situasi Suriah kian memanas setelah kelompok oposisi menyerang beberapa titik di Kota Aleppo dalam 2 hari terakhir. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (11/12/2015).

Pasukan pemberontak yang mengatasnamakan Forsan Al Haq Brigade juga meledakkan sebuah pabrik. Hingga kini belum ada kesepakatan damai antara Presiden Bashar Al Assad dan pihak oposisi.

Di Le Bourget, Prancis, jelang berakhirnya Konferensi Perubahan Iklim Cop 21, sejumlah aktivis menggelar aksi damai. Para pegiat lingkungan membuat boneka raksasa yang sedang tidur menyerupai para pemimpin negara.

Aksi ini memberikan pesan agar para pemimpin dunia segera menyusun kebijakan dan melakukan langkah nyata mengurangi emisi gas rumah kaca.

Di Rio De Janeiro, Brazil, sebuah rumah tahanan wanita menggelar perayaan liburan menjelang Natal yang diikuti lebih dari 500 warga binaan.

Selain doa bersama, sipir juga mengadakan lomba dekorasi sel tahanan bernuansa Natal. Para tahanan memanfaatkan barang-barang bekas untuk memperindah tampilan sel tahanan yang mereka huni.

Sementara itu, 3 astronot, yakni Kjell Lindgren, Oleg Kononenko, dan Kimiya Yui bersiap meninggalkan stasiun ruang angkasa setelah mengorbit selama 141 hari dengan pesawat ruang angkasa Soyuz TMA17M.

Para astronot ini dijadwalkan mendarat di Kazakhstan hari ini sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Tugas ketiganya akan digantikan tim Peake Yuri Malenchenko dan tim Korpa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.