Sukses

VIDEO: Medali Emas untuk Tim Olimpiade Matematika

Pelajar Indonesia berhasil merebut 2 medali emas, 8 medali perak, dan 2 medali perunggu mengalahkan tuan rumah Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim olimpiade matematika Indonesia tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pagi tadi. Kedatangan siswa-siswi berprestasi ini disambut dengan pengalungan bunga dan pelukan hangat orangtua.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/12/2015), anggota tim olimpiade matematika Indonesia berasal dari perwakilan siswa tingkat SMP yang ada di seluruh Tanah Air.

Para siswa baru saja mengikuti olimpiade dalam ajang The 12nd Internasional Junior Science Olympiad 2015 yang diselenggarakan di Kota Daegu, Korea Selatan.

Yang membanggakan, pelajar Indonesia berhasil merebut 2 medali emas, 8 medali perak, dan 2 medali perunggu mengalahkan tuan rumah Korea Selatan serta mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.