Sukses

VIDEO: 4 Siswi SD di Jombang Tewas Tenggelam saat Outbond

Keempat korban merupakan siswi kelas 4 SDN Sukorejo 1 Kecamatan Perak.

Liputan6.com, Jombang - 4 Pelajar sekolah dasar di Jombang, meninggal dunia saat mengikuti kegiatan outbond pengenalan penghijauan. Keempat korban merupakan siswi kelas 4 SDN Sukorejo 1 Kecamatan Perak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (13/12/2015), isak tangis keluarga keempat korban bocah yang tenggelam di kubangan bekas galian di Desa Plosogenuk, Kecamatan Perak, Jombang, Jawa Timur, tak terbendung.

Mereka begitu terpukul atas kematian murid SDN Sukorejo itu, saat mengikuti outbond. Mereka adalah Devi, Anggi Harianti, Eva, dan Nana.

Musibah ini bermula saat pihak sekolah menggelar kegiatan outbond pengenalan penghijauan di lokasi bekas galian. Sekitar 60-an siswa dari kelas 4 hingga 6 turut serta.

Ketika salah seorang murid tenggelam, ketiga temannya berusaha menolong. Namun justru seluruhnya ikut tenggelam dan tewas di lokasi kejadian.

Saat ini seluruh jenazah masih berada di RSUD Jombang untuk diotopsi. Pihak kepolisian juga telah melakukan penyelidikan, dengan memeriksa sejumlah guru dan saksi untuk memastikan ada tidaknya unsur kelalaian dalam kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.