Sukses

VIDEO: Banjir di Jambi, Belum Ada Tenda Pengungsi dan Dapur Umum

Banjir masih merendam ratusan rumah di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jambi - Hingga hari ini, banjir masih merendam ratusan rumah di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Banjir terjadi akibat luapan Sungai Batang Toru.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (16/12/2015), banjir yang melanda sejak Selasa kemarin hingga siang ini, sangat menggangu aktivitas warga. Warga terpaksa menggunakan sampan untuk transportasi.

Menurut data Kecamatan Angkola Sangkunur, korban banjir mencapai 300 keluarga. 60 keluarga juga sudah diungsikan.

Banjir juga masih melanda Desa Simataniari, Kecamaan Angkola Sangkunur. Meski demikian, tenda pengungsian dan dapur umum belum juga dibangun untuk korban banjir di desa tersebut.

Sementara di Purworejo, Jawa Tengah, banjir juga masih menggenangi SD Candisari selama 3 hari terakhir. Akibatnya, puluhan siswa kelas satu terpaksa diliburkan.

Sedangkan siswa kelas 2 hingga kelas 6, dipulangkan lebih cepat dari biasanya. Akibat kelas masih tergenang banjir, siswa terpaksa belajar sambil bertelanjang kaki.

Banjir yang terjadi untuk keempat kalinya ini merupakan yang terparah dalam 4 tahun terakhir. Pihak sekolah berharap, pemerintah daerah segera memperbaiki drainase di sekitar sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.