Sukses

VIDEO: Yuk Berlibur ke Dinosaurus Park Yogyakarta

Taman Pintar Kota Yogyakarta punya wahana baru yaitu Dino Adventure Paleontology Park.

Liputan6.com, Yogyakarta - Taman Pintar Kota Yogyakarta punya wahana baru yaitu Dino Adventure Paleontology Park. Sesuai namanya, pengunjung akan diajak berpetualang ke taman yang dipenuhi dinosaurus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/12/2015), dengan membeli tiket seharga Rp 20.000, para pengunjung pun diajak menyusuri kehidupan belantara masa lalu dengan menaiki kereta.

Sejumlah jenis dinosaurus seperti tyrannosaurus atau t-rex, styracosaurus, parasaurolophus, hingga stegosaurus akan ditemui oleh para pengunjung.

Karakter dinosaurus yang ditampilkan terlihat benar-benar hidup karena digerakkan dengan mesin robotik disertai tata cahaya dan efek khusus lainnya. Ini merupakan wahana berlibur dinosaurus pertama yang ada di Indonesia.

Wahana petulangan dinosaurus ini sengaja dibuka oleh pengelola Taman Pintar Kota Yogyakarta jelang libur Natal dan Tahun Baru agar wisatawan, khususnya anak-anak bisa tetap belajar di tengah waktu liburan panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.