Sukses

VIDEO: Banjir di Bandung dan Tapanuli Selatan

Banjir menggenangi Bandung, Jawa Barat dan Desa Rianiate, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Bandung - Titik terparah banjir akibat luapan Sungai Citarum, Bandung, Jawa Barat berada di Jalan Andir-Rancamanyar, Baleendah. Bahkan ruas jalan penghubung Baleendah ke arah Katapang tak bisa dilintasi kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (17/12/2015), tak hanya jalan raya yang masih terendam banjir, pemukiman warga di Kampung Andir, Cieunteung, Kampung Ciputat Jambatan, serta Cigosol juga masih masih digenangi air.

Air yang meremdam wilayah tersebut dengan ketinggian berkisar antara 70 cm hingga 1 meter. Mayoritas warga masih memilih bertahan tinggal dan tidak mengungsi, padahal pemerintah setempat tempat untuk mengungsi.

Sementara itu, banjir yang menerjang Tapanuli Selatan, Sumatera Utara masih belum surut. Bahkan hingga petang tadi, ketinggian air yang merendam rumah warga terus meningkat.

Ratusan rumah di Desa Rianiate, Tapanuli Selatan masih dilanda banjir. Meski sudah berlangsung 3 hari lalu, air yang bersumber dari Batang Toru bukannya surut ketinggian air malah makin bertambah.

Para warga yang berharap bisa kembali ke rumah setelah mengungsi 2 hari justru makin khawatir sebab udara masih kembali mendung dan berpotensi hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.