Sukses

VIDEO: Konser Musik Peduli Lingkungan Remaja Lumajang

Konser musik pinggir kali bukanlah sekedar menjadi ajang hiburan kaum muda, namun untuk menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan.

Liputan6.com, Lumajang - Ratusan aktivis lingkungan yang tergabung dalam Generasi Pecinta Alam (Gepala) menggelar konser musik pinggir kali di Sungai Asem, Lumajang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/12/2015), sejumlah lagu yang berpesan positif dilantunkan pada konser tersebut. Salah satunya lagu Laskar Pelangi.

Konser musik pinggir kali bukanlah sekedar menjadi ajang hiburan kaum muda, namun untuk menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan.

Penonton yang hadir pun menuliskan harapan maupun imbauan demi menjaga lingkungan. Usai konser musik, kaum muda Lumajang menyalakan ratusan lilin sembari mengucapkan doa dan harapan. Lilin-lilin yang menyala juga dilarung ke Sungai Asem.

Aksi unik simpatik ini sengaja digelar oleh komunitas Gepala bertepatan dalam memeriahkan HUT Kota Lumajang yang ke-760.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.