Sukses

VIDEO: Setya Novanto Pamit di Sidang Paripurna

Setya Novanto akan mengisi posisi yang ditinggalkan Ade Komaruddin sebagai ketua fraksi Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Sidang Paripurna penutupan DPR masa sidang 2015, pagi tadi Setya Novanto sudah tidak terlihat lagi duduk di kursi pimpinan DPR. Novanto duduk di kursi anggota DPR bersama anggota fraksi Partai Golkar lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (18/12/2015), pada sidang ini, Novanto yang sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPR, diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato perpisahan dan pamit dari DPR.

Pimpinan DPR juga telah menerima surat dari fraksi Partai Golkar tentang pengajuan Ade Komaruddin sebagai calon ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Mantan Ketua DPR itu akan mengisi posisi yang ditinggalkan Ade Komaruddin sebagai ketua Fraksi Partai Golkar.

Sejumlah pengamat menilai, langkah tukar jabatan antara Ade Komaruddin dengan Setya Novanto sebagai upaya pragmatis Partai Golkar yang sudah malang melintang di perpolitikan Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.