Sukses

VIDEO: Bocah Kekurangan Gizi di Lombok Ini Menanti Bantuan

Zulfan lahir normal dengan keadaan normal. Namun menjelang usia 1 tahun, kesehatannya sering terganggu.

Liputan6.com, Lombok - Ahmad Zulfan, bocah malang ini usianya 5 tahun. Namun jika dilihat dari fisiknya, Zulfan terlihat seperti bayi berusia 1 tahun yang ke mana-mana harus digendong oleh Sahnim, ibunya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/12/2015), jangankan berjalan layaknya bocah 5 tahun, duduk saja Zulfan tidak bisa. Zulfan didiagnosa mengalami kekurangan gizi.

Dibantu bidan puskemas, Sahnim ibunda Zulfan melahirkan tahun 2010 lalu. Zulfan lahir normal dengan keadaan normal, namun menjelang usia 1 tahun kesehatannya sering terganggu.

Zulfan kerap menderita sesak napas dan kesulitan buang air besar. Keluhan itu dirasakannya hingga sekarang.

Karena ketiadaan biaya, ibu Zulfan yang seorang buruh cuci jarang membawa anaknya itu untuk berobat ke rumah sakit.

"Suka sekali sesak, terus selamanya enggak bisa buang air besar kalau enggak kita belikan obat Microlax itu," ungkap Sahnim.

Tak banyak yang bisa dilakukan oleh warga Dusun Kembang Kuning, Desa Gerimak Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat ini. Sahnim hanya berharap ada bantuan dari donatur untuk pengobatan anaknya, Zulfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.