Sukses

VIDEO: Pesawat TNI AU Jatuh, Pilot Utama dan Kedua Gugur

Hingga sore ini, evakuasi pesawat T-50i Golden Eagle milik TNI Angkatan Udara masih terus dilakukan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hingga sore ini, evakuasi pesawat T-50i Golden Eagle milik TNI Angkatan Udara, yang jatuh di kawasan Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, masih terus dilakukan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/12/2015), detik-detik saat pesawat T-50i milik TNI Angkatan Udara jatuh di kompleks Lanud Adi Sutjipto sangat menegangkan.

Pesawat itu jatuh saat melakukan manuver akrobatik, dalam rangka memeriahkan acara Gebyar Dirgantara di Lanud Adi Sutjipto. Saksi menuturkan, saat bermanuver, pesawat tiba-tiba menukik hingga kemudian menghunjam ke bumi, diiringi kepulan asap ke udara.

Akibat kejadian ini, pilot pesawat yakni Letkol Penerbang Marda Sarjono yang juga Komandan Skuadron Udara 15 Lanud Adi sutjipto dan pilot kedua Kapten Dwi Cahyadi, gugur. Jenazah keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pusat TNI AU Harjolukito, Bantul, Yogyakarta.

Hingga siang tadi, lokasi jatuhnya pesawat masih menjadi tontonan warga. Meski tidak diizinkan mendekati bangkai pesawat, warga tetap berusaha untuk melihat dari dekat bangkai pesawat nahas itu.

Proses evakuasi badan pesawat hingga Minggu sore masih terus dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.