Sukses

VIDEO: 34 Penumpang KM Marina Ditemukan, 3 di Antaranya Tewas

Kapal motor Marina II dilaporkan membawa 122 orang, terdiri 110 orang penumpang dan 12 awak kapal.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal motor Marina II jurusan Kolaka, Sulawesi Tenggara yang sedang dalam pelayaran menuju Kota Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu siang kemarin dilaporkan tenggelam dihantam gelombang tinggi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (21/12/2015), tim Basarnas dibantu tim gabungan TNI dan Polri serta pemda dan masyarakat terus melakukan pencarian di perairan Teluk Bone, lokasi yang diperkirakan tempat tenggelamnya kapal.

Hingga Minggu 20 Desember sore kemarin, 34 penumpang kapal motor Marina telah ditemukan. 3 Di antaranya ditemukan meninggal, 20 dievakuasi ke Kabupaten Kolaka sedang 4 orang di antaranya dievakuasi ke Kota Siwa dan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Basarnas dan tim gabungan kini fokus mencari korban di sekitar pesisir perairan Teluk Bone. Diperkirakan para penumpang terseret arus deras dan angin kencang yang masih melanda wilayah perairan ini.

Akibat cuaca buruk ini maka pencarian juga hanya dilakukan pada siang hari untuk menjaga keselamatan para tim SAR (search and rescue). Kapal motor Marina II dilaporkan membawa 122 orang, terdiri 110 orang penumpang dan 12 awak kapal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.