Sukses

VIDEO: Kapten Kapal KM Marina Tenggelam Ditemukan Selamat

Kapten KM Marina ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di sebuah bagan apung.

Liputan6.com, Palopo - Asdar Mageno, kapten Kapal Motor Marina yang tenggelam pada Sabtu 19 Desember lalu, ditemukan dalam keadaan selamat. Asdar ditemukan oleh nelayan di sebuah bagan apung pada Selasa sore 22 Desember. Proses evakuasi korban dari lokasi baru dilakukan pagi tadi karena faktor cuaca yang masih buruk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (22/12/2015), dari informasi pekerja bagan apung, korban diselamatkan dari laut dengan membawa 5 pelampung kosong. Diduga Asdar sempat menolong 5 penumpang lainnya dan menarik mereka sambil berenang, namun kemudian terlepas dari pelampung saat dihantam ombak.

Prihatin atas musibah tenggelamnya KM Marina di perairan Sulawesi Selatan, ribuan warga di Polewali Mandar, Sulawesi Barat menggelar doa bersama. Warga mendoakan agar seluruh penumpang yang dinyatakan hilang bisa ditemukan dalam kondisi selamat dan tim SAR diberi kekuatan dan keselamatan.

Tim SAR baru menemukan 37 penumpang, 3 di antaranya ditemukan dalam keadaan tewas. Kapal muat dari Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tengah tujuan Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan itu dinyatakan hilang kontak oleh Syahbandar, Sabtu lalu. Diduga kapal bermuatan 119 penumpang dan anak-anak itu tenggelam saat diterjang badai di tengah perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.