Sukses

VIDEO: Jalur Pantura, Tol Purbaleunyi, dan Cipali Mulai Padat

Sejak pagi hingga siang tadi, arus kendaraan yang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur terus bertambah tepatnya di Jalur Pantura Banyumas.

Liputan6.com, Banyumas - Sejak pagi hingga siang tadi, arus kendaraan yang menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur terus bertambah tepatnya di Jalur Pantura Banyumas, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (23/12/2015), kemacetan mencapai puluhan kilometer terjadi di kawasan Ajibarang, Cilongok, dan Karang Lewas.

Kemacetan terparah terjadi di Ajibarang. Selain karena adanya pasar tumpah juga sedang berlangsung pemilihan kepala desa yang lokasinya di dekat jalan utama.

Diperkirakan kepadatan kendaraan masih akan terjadi hingga malam nanti karena banyak warga yang memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru untuk mudik ke kampung halaman.

Arus kendaraan juga terus meningkat di ruas Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat. Kendaraan didominasi oleh mobil pribadi dan bus pariwisata dengan tujuan Bandung.

Meski terjadi peningkatan arus kendaraan, namun lalu lintas masih relatif lancar. Para pengguna jalan di ruas Tol Purbalenyi diimbau lebih berhati-hati terutama di sore dan malam hari mengingat kondisi jalan yang berliku serta kerap tertutup kabut.

Kepadatan kendaraan juga terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Cirebon, Jawa Barat di pintu keluar Tol Palimanan. Ribuan kendaraan terus mengalir hingga menyebabkan antrean sepanjang 2 km di pintu tol.

Selain membludaknya kendaraan, antrean juga terjadi akibat lambatnya transaksi pembayaran di pintu tol. 7 loket pembayaran tol tidak mampu mengurai antrean kendaraan. Diperkirakan antrean kendaraan ini masih akan terjadi hingga Kamis 24 Desember 2015 besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.