Sukses

VIDEO: Pameran Patung Presiden RI di Galeri Nasional Jakarta

Pematung Indonesia membuat patung figur-figur Presiden Indonesia, mulai dari Soekarno hingga Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Seni patung selama ini kurang mendapatkan sorotan di kalangan publik. Tapi seni patung yang satu ini, mungkin bisa menarik perhatian.

Seorang pematung Indonesia membuat patung figur-figur Presiden Indonesia, mulai dari Soekarno hingga Presiden Jokowi. Seperti apa penampakan para presiden negeri ini dalam bentuk patung?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (24/12/2015), Gus Dur dengan gaya khasnya. Presiden ke 4 itu tampak berbincang dengan Sang Proklamator Soekarno.

Ada juga mantan Presiden BJ Habibie yang tengah menggandeng sang istri tercinta.

Figur para pemimpin bangsa ini ditampilkan dalam bentuk patung, karya seniman Purjito yang tengah dipamerkan di Galeri Nasional, Jakarta.

Dalam pameran bertajuk 'Memorandum' ini, ada lebih dari 40 patung yang bisa dilihat pengunjung. Diantaranya juga ada patung presiden mancanegara seperti Barrack Obama, Margareth Thatcher, hingga Yasser Arafat.

Masih bingung untuk mengisi liburan akhir tahun? Anda bisa berkunjung ke Galeri Nasional di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta. Pameran ini berlangsung hingga 6 Januari 2016 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.