Sukses

VIDEO: Tol Cipularang dan Wisata Lembang Dipadati Kendaraan

Kepadatan arus kendaraan Tol Cipularang belum sampai membuat macet, sedangkan menuju Lembang kemacetan sudah terjadi.

Liputan6.com, Purwakarta - Arus mobil berpelat nomor Jakarta meramaikan ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat pagi tadi. Kepadatan arus kendaraan di ruas Tol Cipularang didominasi kendaraan pribadi serta bus pariwisata.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (25/12/2015), kepadatan arus kendaraan tersebut belum sampai menyebabkan kemacetan di jalan tol.

Di sekitar KM84 Tol Cipularang, laju kendaraan sesekali tersendat karena banyaknya pengguna jalan yang keluar tol untuk berwisata di sekitar wilayah Purwakarta. Diperkirakan arus kendaraan di ruas Tol Cipularang akan semakin padat pada sore nanti.

Sementara itu, ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi, bus pariwisata, dan sepeda motor terjebak kemacetan di kawasan Lembang, tepatnya di Jalan Panorama, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Sejak pukul 07.00 WIB, ribuan kendaran terus bergerak menuju Lembang. Di kawasan Gudang Kahuripan dan Cisarua, kendaraan bergerak pelan bahkan kadang tidak bergerak.

Sebagian warga berlomba sepagi mungkin menuju lokasi wisata supaya tidak terjebak kemacetan. Namun sejak keluar Gerbang Tol Pasteur hingga memasuki Jalan Setiabudhi warga sudah terjebak macet.

Diperkirakan kemacetan mencapai hampir 7 km dari pusat Kota Bandung menuju Lembang. Polisi pun menerapkan sistem buka tutup secara bergiliran untuk menghindari penumpukan kendaraan. Polisi juga mengimbau agar para pengendara menggunakan jalur alternatif seperti melalui kawasan Dago, Punclut, dan Cisarua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.