Sukses

VIDEO: Beragam Destinasi Wisata Favorit di Tanah Air

Mulai dari Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, wisata panganan tahu Sumedang, sampai Gili Trawangan semuanya dipenuhi oleh wisatawan.

Liputan6.com, Bandung - Kebun binatang di Jalan Taman Sari, Bandung, Jawa Barat hari ini padat pengunjung dari berbagai daerah. Yang menjadi favorit para wisatawan ternyata adalah menunggangi gajah mengelilingi taman. Anak-anak juga antusias melihat unta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (25/12/2015), berwisata ke Kebun Binatang Bandung belum lengkap tanpa ngampar alias makan lesehan. Para pengunjung dapat ngampar di tikar yang disewakan dengan berpayung rimbun pepohonan udara segar dan bekal nasi timbel dari rumah sekeluarga.

Di Jalan Raya Cikuda, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, wisata panganan tahu dijual ke warga yang tengah menikmati libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Para pengunjung dari berbagai daerah seperti Bandung, Jakarta, Bogor, Cirebon, Garut, dan Tasik sengaja mampir untuk menikmati tahu sumedang. Apalagi harganya sangat terjangkau 16 buah tahu sumedang dibanderol Rp 10.000 saja.

Sementara itu, meski memakan waktu sekitar 1 jam dari Pelabuhan Bangsal ke lokasi wisata, ribuan wisatawan domestik dan asing tetap menyerbu kawasan wisata Pulau Gili Trawangan di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Panorama indah pantai yang tenang, lengkap dengan ragam kuliner, dan suasana etnik khas Lombok menjadi magnet bagi para pengunjung untuk selalu mengunjungi kawasan ini setiap tahunnya.

Hingga tahun baru nanti, diprediksi tak kurang dari 7.000 wisatawan akan merayakan malam pergantian tahun di Gili Trawangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.