Sukses

VIDEO: Pendaki Asal Palembang Jatuh di Kawah Gunung Dempo

Pendaki bernama Roy terjatuh saat menuruni kawasan dekat kawah Gunung Dempo setinggi 3.159 Mdpl.

Liputan6.com, Palembang - Roy, pelajar Madrasah Aliyah Negeri 3 Palembang terjatuh di dekat Kawah Gunung Dempo. Tim Search and Rescue (SAR) gabungan sejak pagi tadi langsung bergerak mencari Roy begitu mendapat informasi dari pos pengamanan pendaki Gunung Dempo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (29/12/2015), korban bersama 24 teman sekolahnya mendaki gunung untuk mengisi libur panjang Natal dan tahun baru, melalui pintu rimba kampung empat Sabtu 26 Desember lalu.

Namun Roy terjatuh saat menuruni kawasan dekat kawah gunung berapi setinggi 3.159 meter di atas permukaan laut itu.

Sebanyak 7 tim pertama tim SAR gabungan yang diberangkatkan lebih awal melaporkan posisi mereka mendekati kawah gunung. Tim ini akan memastikan lokasi jatuhnya korban, sekaligus mengetahui kondisi korban.

Anggota tim selanjutnya akan membawa perbekalan petugas pencari serta peralatan seperti penerangan, tandu dan tali yang dibutuhkan untuk mengevakuasi korban.

Saat ini ada ratusan pendaki mencoba menuju puncak Gunung Dempo untuk merayakan malam pergantian tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.