Sukses

VIDEO: Pulau Lengkuas, Tujuan Wisata di Bangka Belitung

Bangka Belitung memiliki keindahan alami yang tersebar di sejumlah lokasi wisata, salah satunya Pulau Lengkuas.

Liputan6.com, Bangka Belitung - Anda tak memiliki alternatif untuk merayakan tahun baru? Sepertinya lokasi ini layak menjadi pilihan. Hanya dengan merogoh Rp 400 ribu, sebuah perahu akan mengantarkan Anda dan rombongan menuju Pulau Lengkuas di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Setibanya di Pantai Tanjung Pandan, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (30/12/2015), para wisatawan akan diantar menggunakan perahu. Life vest atau pelampung utuk masing-masing penumpang pun juga telah disiapkan.

Perjalanan menuju Pulau Lengkuas memakan waktu sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan para wisatawan dimanjakan dengan jernihnya air laut dan bebatuan karang di sekitar pantai.

Setibanya di pulau, pasir putih dan pohon nyiur kembali menyambut para wisatawan dan seperti mengajak untuk berfoto disekitar pulau dengan panorama yang indah.

Di sudut lain, pantai yang didominasi bebatuan granit berukuran besar ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Lokasi ini juga menjadi favorit wisatawan untuk berpose mengabadikan diri.

Tak kalah menarik perhatian adalah menara mercusuar peninggalan penjajahan Belanda. Puas bermain air dan berfoto-foto, kini giliran menikmati keindahan Pulau Lengkuas dari atas menara. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.