Sukses

VIDEO: Terompet Sampul Alquran Ditemukan di Jember dan Garut

Terompet yang menggunakan bahan sampul Alquran kembali ditemukan di Kota Jember.

Liputan6.com, Jember - Terompet yang menggunakan bahan sampul Alquran kembali ditemukan. Kali ini di Kota Jember, Jawa Timur. Dari hasil penyelidikan, terompet itu adalah sisa penjualan tahun baru yang diperoleh dari pedagang besar di Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (30/12/2015), puluhan terompet yang berbahan sampul kitab suci Alquran, langsung diamankan ke Mapolres Jember, Rabu siang. Sekilas memang terompet ini tak ubahnya seperti terompet biasa, namun jika dilihat lebih teliti, terompet dengan warna-warni menarik ini dilapisi kertas yang tidak biasa.

Terompet ini disita dari pedagang yang berjualan di alun-alun Kecamatan Rambipuji, Jember. Sebelumnya, terompet serupa ditemukan di wilayah Kendal, Jawa Tengah dan peredarannya meresahkan masyarakat.

Terompet yang menggunakan bahan sampul Alquran juga ditemukan di Pamempeuk, Garut, Jawa Barat. Kondisi ini membuat para penjual terompet resah dan lebih berhati-hati sebelum menjual dagangan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.