Sukses

VIDEO: Jacki Chan Evakuasi Pendaki yang Jatuh di Gunung Dempo

Korban terjatuh saat bersama rekannya berniat merayakan malam pergantian tahun di puncak gunung.

Liputan6.com, Palembang - Menempuh perjalanan hingga 17 jam, Tim SAR akhirnya berhasil mengevakuasi seorang pelajar yang terjatuh di dekat kawah Gunung Dempo, Sumatera Selatan. Korban terjatuh saat bersama rekannya berniat merayakan malam pergantian tahun di puncak gunung. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (30/12/2015), Roy Marten berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dan para relawan menuju pos pendakian Rimau di kaki Gunung Dempo. 

Untuk mengevakuasi pelajar SMU Pampangan Ogan Komering Ilir ini Tim SAR membutuhkan waktu hingga 17 jam sejak Selasa dinihari. Petugas cukup kesulitan mengevakuasi korban dari ketinggian lebih dari 3.000 meter karena medan yang licin dan terjal.

"Mengalami kesulitan dalam melaksanakan evakuasi karena jalurnya sangat berat dari hujan, becek. Sebenarnya pada waktu kita melaksanakan evakuasi itu pada malam hari," ungkap Kepala Basarnas Pagaralam Jacki Chan.

Begitu tiba di pos pendakian Rimau, korban langsung dirujuk ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Korban menderita luka di pelipis dan dada serta kaki kirinya patah setelah tergelincir di dekat kawah Gunung Dempo sedalam 15 meter. Korban terjatuh di dekat kawah Gunung Dempo pada Sabtu lalu saat bersama 25 rekannya yang hendak merayakan pergantian tahun di puncak gunung. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.