Sukses

VIDEO: RatusanTerompet Alquran di Bangkalan Disita Polisi

2 penjualnya mengaku tidak menyadari telah menjual terompet yang meresahkan umat islam itu.

Liputan6.com, Madura - Hasil razia Tim Reskrim Polres Bangkalan Madura di sejumlah lokasi berhasil menyita ratusan terompet bersampul Alquran dan memeriksa 2 penjualnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (31/12/2015), 2 penjualnya mengaku tidak menyadari telah menjual terompet yang meresahkan umat Islam itu. Keduanya mengaku membeli terompet tersebut dari pedagang di Surabaya untuk dijual menjelang perayaan Tahun Baru 2016 di Bangkalan. 

"Ada 2 orang yang kita periksa dari hasil mengambil terompet-terompet yang berlafal Alquran. Ditengarai ini adalah limbah dari pabrik untuk cover-nya Alquran," kata Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Wiraprakasa.

Razia serupa juga digelar di sepanjang Jalan Raya Tulungagung, Jawa Timur. Satu per satu terompet diperiksa untuk memastikan tidak ada sampul Alquran yang dijadikan bahan terompet.

Sejak isu terompet berbahan sampul Alquran merebak, para pedagang mengeluhkan penjualan mereka yang turun drastis. 

"Sepi, sampai enggak laku," kata penjual terompet Imam Sulistio.

Sejauh ini, belum ada terompet berbahan sampul Alquran yang ditemukan di wilayah Tulungagung. Namun, polisi tetap akan mengawasi peredaran terompet yang ada di pasaran jelang perayaan Tahun Baru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.