Sukses

VIDEO: Razia Daging Ayam Rendaman di Pasar Tradisional

Daging ayam rendaman ini tak ubahnya seperti daging sapi gelonggongan yang banyak kandungan airnya.

Liputan6.com, Klaten - Petugas Polsek Klaten Kota, Jawa Tengah, menyisir satu per satu pedagang daging ayam di Pasar Klaten. Para personel membuka satu per satu ember yang tertutup rapat. Salah satu ember sengaja digunakan untuk merendam daging ayam. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (31/12/2015), daging ayam rendaman itu tak ubahnya seperti daging sapi gelonggongan yang banyak kandungan airnya sehingga merugikan konsumen dari timbangan daging serta mempercepat proses pembusukan.

Penjual berdalih daging ayam rendaman dijual lebih murah Rp 2.000, tapi polisi tetap mengamankan sejumlah daging ayam rendaman sebagai barang bukti. 

"Dilakukan pembinaan agar jangan sampai terulang lagi. Sebab itu, warga masyarakat harus lebih berhati-hati dalam membeli daging. Jangan sampai begitu sampai rumahnya berat daging turun," kata Kapolsek Klaten Kota AKP Warsono. 

Razia daging ayam rendaman ini sengaja dilakukan kepolisian untuk melindungi konsumen dari ulah pedagang nakal yang ingin meraup untung semata. Untuk ini masyarakat diimbau untuk lebih teliti membeli dan tak tergiur harga murah tapi membahayakan kesehatan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.