Sukses

Jendela Dunia: Penyelam Rusia Dekorasi Pohon Tahun Baru Bawah Air

Sekelompok penyelam Rusia menyiapkan perayaan tahun baru dengan mendekorasi pohon tahun baru bawah air di Danau Baikal.

Liputan6.com, Australia - Ribuan orang sudah memadati Pelabuhan Sydney untuk menyaksikan pesta kembang api di malam pergantian tahun.

Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (31/12/2015).

Tepi pantai dan Pelabuhan Sydney dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan pesta kembang api. Pihak penyelenggara menyiapkan 7 ton kembang api untuk pesta pergantian tahun yang diperkirakan dihadiri lebih dari 1 juta orang.

Pusat pertunjukan kembang api biasanya dilakukan di atas Jembatan Pelabuhan Sydney. Sementara, kepolisian setempat terus memperketat keamanan.

Di Rusia, sekelompok penyelam menyiapkan perayaan pergantian tahun dengan mendekorasi pohon tahun baru bawah air di Danau Baikal, Siberia. Para penyelam memakai berbagai jenis kostum dan menari mengelilingi pohon bawah air setinggi 10 meter ini.

Kegiatan seperti ini telah berlangsung selama 20 tahun.

Di Swedia, sebuah hotel yang dibangun di antara pepohonan cemara di hutan di Harads, ramai pengunjung menjelang tahun baru. Hotel pohon ini berada 6 meter di atas tanah.

Sebagian unit dilapisi kaca sehingga penghuninya bisa melihat pemandangan alam secara penuh. Sementara desain interiornya tak kalah dengan hotel perkotaan lainnya.

Kemudian di Amerika Serikat, sejumlah wilayah di Missouri dilanda banjir besar jelang tahun baru. Hujan lebat selama sepekan menyebabkan sungai meluap membanjiri kawasan perkotaan.

Ratusan fasilitas publik serta ribuan rumah terendam. Puluhan hektare lahan pertanian rusak. Dilaporkan 20 orang meninggal dunia akibat banjir di Missouri dan Illinois.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.