Sukses

VIDEO: Aksi Bercermin Massal Para Ibu Simbol Refleksi 2015

Beragam harapan mereka tuliskan pada selembar kertas lalu dibawa berkeliling di Alun-alun Kota Sukoharjo.

Liputan6.com, Sukoharjo - Di penghujung 2015, puluhan ibu rumah tangga menggelar aksi bercermin massal di salah satu sudut Alun-alun Kota Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (1/1/2016), cermin berbagai ukuran digunakan sebagai simbol refleksi di akhir tahun yang baru saja berlalu. 

Tak ketinggalan, beragam harapan mereka tuliskan pada selembar kertas lalu dibawa berkeliling di Alun-alun Kota Sukoharjo. Selain harapan yang bersifat pribadi, seperti makin disayang suami, para ibu ini juga berharap bangsa Indonesia lebih sejahtera dan bebas koruptor. 

Menurut koordinator aksi Wijanarko, dengan digelarnya aksi bercermin massal ini, diharapkan dapat membangun karakter masyarakat untuk rajin berintrospeksi untuk masa depan yang lebih baik. 

"Tidak boleh saling menyalahkan, karena kalau saling introspeksi, menyalahkan diri sendiri untuk berbuat yang lebih baik untuk negara ini. Negara kita akan lebih baik lagi di 2016," kata Wijanarko.

Rencananya, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin menyambut tahun baru di masa yang akan datang. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.