Sukses

VIDEO: Begini Meriahnya Pesta Kembang Api di Berbagai Negara

Meriahnya pesta perayaan pergantian Tahun Baru 2016 di Amerika Serikat, Brazil, dan Rusia.

Liputan6.com, New York - Turunnya bola kristal dari Gedung Pencakar Langit menjadi simbol berakhirnya tahun 2015 di Kota New York, Amerika Serikat. 1 juta orang yang memadati Times Square pun bersuka cita menyambut datangnya Tahun Baru 2016.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (1/1/2016), meski sempat dihantui isu teror, tak menyurutkan antusias warga menyaksikan detik-detik pergantian tahun. Pemerintah setempat menerjunkan 6.000 pasukan untuk memperketat keamanan.

Di Pantai Copacabana, Rio de Janiero, Brazil, sekitar 2 juta orang merayakan pesta tahun baru. Hamparan pasir putih di pesisir pantai menjadi tempat favorit para pengunjung menyaksikan pesta kembang api sebanyak 24 ton dan berlangsung selama 16 menit.

Sebagian besar warga mengenakan pakaian warna putih sebagai simbol perdamaian dan keberuntungan. Momen perayaan tahun baru kali ini begitu spesial karena Olimpiade 2016 akan digelar di Rio de Janeiro.

Kota London, Inggris juga tak kalah meriah menandai pergantian tahun. Menara Jam Big Ben serta roda raksasa yang dikenal dengan istilah London Eye menjadi pusat perayaan pesta tahun baru. Berbagai desain pertunjukan kembang api mengundang decak kagum masyarakat yang berada di sekitaran Sungai Thames itu.

Sementara itu, gemerlap pesta kembang api juga menghiasi langit Ibu Kota Rusia, Moskow. Dalam perayaan Tahun Baru 2016, sejumlah warga serta wisatawan menyaksikan pertunjukkan kembang dari benteng bersejarah Kremlin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.