Sukses

Destinasi: Wisata Fenomenal di Kota Kembang

Ada salah satu tempat yang sedang nge-hits di Bandung yaitu tebing.

Liputan6.com, Bandung - Bandung tak selalu identik dengan kuliner. Ada salah satu tempat yang sedang nge-hits di sana yaitu Tebing Keraton.

Sebagai salah satu tempat wisata baru yang menarik di Bandung, Anda harus bisa memaklumi satu hal yakni akses menuju lokasi wisata alam ini. Untuk mencapainya, ada alternatif yang bisa dipilih yaitu berjalan kaki atau menggunakan ojek dari warga sekitar lokasi.

Seperti ditayangkan Destinasi dalam Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (26/12/2015), menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor adalah alternatif yang relatif paling aman. Untuk menuju kawasan Puncak dengan ojek, hanya merogoh kocek Rp 25 ribu sekali jalan.

Selama perjalanan, kita akan disambut pemandangan hijau. Ketika melewati rumah penduduk dan perkampungan, pertanda bahwa lokasi Tebing Keraton sudah dekat.

Jangan lupa siapkan tiket masuk Rp 11 ribu per orang.

Tiba di Tebing Keraton, langsung disuguhi hamparan pemandangan hijau Taman Hutan Raya Djuanda. Berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, kita dapat menikmati indahnya langit  biru dengan warna siluet keemasan sinar mentari.

Keeksotisannya pun mengundang para wisatawan berfoto bersama keluarga atau kerabat dekat. Tentunya untuk aktivitas yang satu ini, jangan lupa siapkan kamera.

Namun tetap juga harus memperhatikan keamanan. Karena tak jarang pengunjung yang nekat berfoto selfie di ujung bagian tebing yang sangat berbahaya.

Belum puas mencicipi wisata alam Kota Bandung, mari menuju wisata peternakan ala Eropa di Kota Kembang itu.

Di tempat itu, pengunjung dapat menemui banyak hal yang cantik dan artistik. Mulai dari kafe bergaya Eropa, gembok cinta ala Paris, serta air mancur buatan.

Pengunjung harus membeli tiket seharga Rp 20 ribu dan tiket tersebut bisa ditukar dengan segelas susu segar khas Bandung.

Tempat yang ditata ala pedesaan Eropa itu, lengkap dengan hewan ternaknya seperti kelinci, kuda poni, domba, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga boleh berinteraksi langsung memberi makan binatang-binatang yang lucu itu.

Dan yang paling seru, pengunjung juga bisa berfoto ala gadis Eropa, berlatar rumah atau bangunan Eropa yang megah.

Usai berjalan menelusuri seluruh sudut tempat unik di sana, akan kurang rasanya jika belum menikmati wisata kuliner khas Eropa yang disajikan di kafe berdesain artistik.

Tertarik berkunjung? Semoga bisa menjadi referensi Anda untuk menikmati waktu libur panjang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.