Sukses

VIDEO: Polisi Yakini Pencurian Bagasi Bandara Terorganisir

Terungkapnya kasus pencurian bagasi di bandara membuat calon penumpang resah.

Liputan6.com, Tangerang - Tindak kriminal salah seorang porter bagasi salah satu maskapai penerbangan terekam kamera pengawas atau CCTV di Terminal IC, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (4/1/2016), dari rekaman CCTV terlihat pelaku dengan leluasa mencari dan mencuri barang yang ada di dalam tas. Hanya dalam waktu singkat, sang porter membobol dua tas sekaligus. Peristiwa pembobolan bagasi penumpang itu terjadi pada 16 November 2015 lalu di tempat pengurusan bagasi pesawat.

Petugas yang mendapat laporan akan aksi itu langsung menangkap pelaku selang satu jam kemudian, ketika pelaku berada di tempat proses pemindahan kargo. Pelaku berisial Y tersebut kemudian digiring petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepada petugas, pelaku mengaku telah berulang kali melakukan pencurian bagasi dan dilakukan secara bersama-sama dengan sejumlah rekannya yang lain. Bahkan ia diajarkan bagaimana cara membobol tas penumpang.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti telepon genggam, jam tangan, parfum, uang tunai bahkan makanan dan minuman.

Polisi meyakini aksi pencurian bagasi penumpang pesawat dilakukan secara terorganisir. Karenanya polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan terhadap tersangka maupun komplotan lainnya.

Selain itu polisi juga masih mendalami keterlibatan pihak bandara yang diduga membantu memasukkan komplotan pembobol bagasi tersebut ke dalam area bagasi bandara.

Terungkapnya kasus pencurian bagasi di bandara tersebut membuat calon penumpang resah dan khawatir.

Para penumpang meminta pihak maskapai dan otoritas bandara untuk melakukan pengawasan ketat, terhadap petugasnya sehingga membuat penumpang aman dan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.