Sukses

VIDEO: 2 Bulan Wafat di Dubai, Keluarga TKI Baru Terima Kabar

TKI asal Purwakarta meninggal dunia di Dubai setelah kabur dari rumah majikannya.

Liputan6.com, Purwakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Seorang TKI asal Purwakarta, Jawa Barat meninggal dunia di Dubai setelah kabur dari rumah majikannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (4/1/2016), ibunda Nurhayati, Uum hanya bisa tertunduk sedih mengenang putrinya yang kini telah tiada. 2 bulan lebih Uum tak lagi mendengar kabar anaknya itu.

Uum dan suaminya Hendi hanya bisa berdoa agar sang anak yang tengah berjuang mencari rejeki sebagai TKI di Dubai, sehat wal afiat.

Namun beberapa waktu lalu harapan itu musnah, Uum dan Hendi terkejut menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Luar Negeri, bahwa Nurhayati telah tiada.

Dalam surat tersebut Nurhayati dinyatakan wafat 3 November 2015 karena sakit, usai kabur dari rumah majikannya.

Kemalangan kembali menimpa keluarga Uum, saat menerima kenyataan bahwa putrinya tak bisa dipulangkan ke Tanah Air karena ketiadaan biaya. Uum berharap, otoritas setempat memakamkan Nurhayati dengan layak di Dubai.

Hendi dan Uum hanya bisa pasrah karena tak mampu menyediakan uang Rp 50 juta untuk memulangkan jasad Nurhayati ke Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.