Sukses

VIDEO: Abu Vulkanik Gunung Bromo Ganggu Penerbangan

Abu vulkanik Gunung Bromo meyebar hingga ke Kota Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Abu vulkanik Gunung Bromo meyebar hingga ke Kota Malang, Jawa Timur. Abu vulkanik juga masih melumpuhkan aktivitas penerbangan di Bandara Abdulrahman Saleh, Kabupaten Malang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (8/1/2016), seluruh kendaraan yang terparkir di Pondok Pesantren Barul Aghfarllah, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, ini diselimuti abu vulkanik. Warga harus membersihkan halaman serta kendaraan mereka. Ketebalan debu diperkirakan mencapai satu centimenter.


Penglihatan pengendara kendaraan bermotor juga terganggu. BPBD Kota Malang telah memprediksi hujan abu dari Gunung Bromo akan menuju Kota Malang sejak Kamis malam, dan sudah mempersiapkan masker untuk masyarakat.

Aktivitas Gunung Bromo yang berstatus siaga terus mengalami peningkatan dengan menyemburkan abu vulkanik yang mengarah ke barat daya dengan ketinggian mencapai 400 meter dari puncak gunung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.