Sukses

VIDEO: Bocah SD Asuh Ibu yang Menderita Gangguan Jiwa

Seorang anak perempuan yang masih duduk dibangku sekolah dasar sudah 7 tahun merawat ibunya yang sakit gangguan jiwa

Liputan6.com, Tasikmalaya - Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar sudah 7 tahun merawat ibunya yang sakit gangguan jiwa. Seluruh pekerjaan di rumah dikerjakannya seorang diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/1/2016), Ai Eka Citra Lestari siswi Sekolah Dasar Negeri Kurnia Bakti, Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat baru berusia 11 tahun. Namun, ia mempunyai beban dan tanggung jawab yang besar lantaran sang ibu menderita sakit jiwa.

Meski beban berat di pundaknya, Ai tetap menghormati ibunya yang sedang sakit. Ia pun tetap menemui ibunya untuk mencium tangan ibunya sepulang sekolah. Setelah memberikan makanan ringan untuk ibunya, Ai pun memasak untuk adik dan ibunya.

Pekerjaan rumah dikerjakannya sendiri sejak usia 6 tahun. Sejak ayahnya meninggalkan ibunya untuk tinggal dengan istri mudanya.

Meski ditinggal ayah dan semua pekerjaan rumah ditanggungnya sendiri, Ai tidak putus asa. Ia bertekad untuk tetap sekolah demi meraih cita-citanya sebagai dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.