Sukses

VIDEO: Tarif Angkutan Umum Turun 5 Persen

Pemerintah menurunkan tarif angkutan umum hingga 5 persen, per 15 Januari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menurunkan tarif angkutan umum hingga 5 persen, per 15 Januari mendatang. Namun para sopir angkutan umum keberatan, jika tarif benar diturunkan karena bakal mempengaruhi pendapatan mereka.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (10/1/2016), Kementerian Perhubungan akan menurunkan tarif angkutan penumpang antarkota antarprovinsi, sebesar 5 persen atau sekitar Rp 500. Hal ini juga akan berlaku untuk angkutan umum dalam kota. Penurunan tarif terkait dengan kebijakan pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak, dan secara resmi akan berlaku pada 15 Januari nanti.

Sopir angkutan umum di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, mengaku belum mendengar tentang rencana penurunan tarif. Mereka keberatan jika tarif diturunkan, karena tidak sebanding dengan pendapatan.

Sementara penumpang angkutan umum, senang jika tarif angkutan umum benar diturunkan. Para sopir angkot berharap pemerintah tidak menurunkan tarif, karena akan semakin memberatkan kehidupan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.